Rabu, 01 Agustus 2012

POS ISTIRAHAT PMI-BRIMOB TERUS DIGODOK

Kali ke enam ini PMI melalui KSR mengadakan pos istirahat buat pemudik yang melintasi jalur pantura kota Pekalongan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peran KSR membantu masyarakat dengan menyediakan tempat istirahat yang nyaman dan aman. Kegiatan dilaksanakan sejak H-7 hingga H+3 lebaran selama 24 jam penuh. Kegiatan ini melibatkan seluruh KSR Kota Pekalongan yang terbagi menjadi tiga sift jaga serta menyiagakan ambulan. Sejak jauh hari konsep kegiatan terus dibahas dan dimatangkan oleh para pemuda-pemudi ini. Mulai penyiapan proposal kegiatan, kepanitiaan, logistic, dekorasi hingga pelibatan PMR Wira. Laporan hasil kegiatan tahun-tahun sebelumnya yang selalu dibuat menjadi referensi untuk kegiatan ini. 


Awalnya sebelum PMI terlibat, Brimob biasanya menyediakan tenda komando 
untuk pemudik yang mampir dan hendak beristirahat. KSR melihat kemungkinan pengembangan kegiatan ini disamping tercetus sebagai bentuk perhatian relawan terhadap pemudik yang kelelahan dan membutuhkan tempat yang memadai. Kita sadar bahwa kelelahan merupakan awal terjadinya kecelakaan. Dengan membantu mereka diharapkan kondisi pemudik dapat pulih dan siap melanjutkan perjalanannya. Dengan tekat, semangat dan sukarela maka terwujudlah kegiatan ini. Sebagai tempat istirahat disiapkan pula jamuan bila perlu, MCK, Mushola serta pelayanan umum. Selain itu pos ini difungsikan juga sebagai pos PP PMI dan disiagakan Ambulan untuk wilayah sekitar jalur kalibanger hingga terminal.

menurut komandan KSR PMI Kota Pekalongan Agit Anggoro kegiatan kali ini melibatkan KSR baru hasil diklatsar 2011 lalu. "Diharapkan ide kreatif dan tenaga baru ini dapat lebih meningkatkan citra PMI di tengah masyarakat dan tahun ini semoga lebih meriah suasana PMI-nya dengan memperbanyak bendera, spanduk dan lain sebagainya".









Tidak ada komentar:

Posting Komentar