Selasa, 18 November 2014

22 MAHASISWA IKUTI DIKLATSAR KSR

22 orang dari 5 Perguruan Tinggi di Kota Pekalongan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar Korp Sukarela (Diklatsar KSR) di Komplek MA. Darussalam, Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Kegiatan ini berlangsung dari 23 Oktober – 26 Oktober 2014.

Tedjo Wrihatnolo, Ketua Panitia Diklatsar menjelaskan “22 orang calon anggota KSR tersebut berasal dari 5 Perguruan Tinggi di Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan yaitu STIE Muhammadiyah, STAIN Pekalongan, Polteknik Batik Pusmanu, AAK Pekalongan dan STMIK Widya Pratama.” Tedjo menambahkan “Diselenggarakan Diklatsar Gabungan ini adalah membentuk dan mempererat hubungan antar anggota KSR di masing-masing Perguruan Tinggi di wilayah Pekalongan”.

Sebelum kegiatan ke Desa Kemiri, upacara pembukaan dan pengenalan kepalangmerahan dilaksanakan di Aula PMI Kota Pekalongan. Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan, Kepala Markas PMI Kota Pekalongan, Imron Rosyadi, SH. menyampaikan bahwa Kaum muda jaman sekarang harus bisa menjadi penerus perjuangan pendahulu PMI terdahulu, jadi manfaatkan kesempatan memperoleh ilmu yang baik ini dengan fokus. Hadir pula Ketua STMIK Widya Pratama, Retnowati, M.Sc. dan Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan STMIK Widya Pratama, Sattriedi Wahyu B, S.Si, M.Sc.

Ketua STIMIK Widya Pratama menyambut baik adanya kegiatan tersebut dan berharap agar semua peserta dapat aktif dan tanggap dalam penanggulangan bencana.

Terdapat dua jenis kegiatan yakni kegiatan ruangan dan lapangan. Kegiatan ruangan meliputi pengenalan kepalangmerahan, manajemen KSR, teknik dasar pertolongan pertama dan penanganan bencana. Sedangkan kegiatan lapangan merupakan praktik dari teori yang sudah di dapat di kegiatan ruangan.

Salah satu peserta Diklatsar, Sely Safrina, Mahasiswa STAIN Pekalongan mengatakan "Senang bisa mengikuti Diklatsar apalagi dengan teman-teman dari kampus lain. Semoga KSR di Pekalongan semakin baik kualitasnya." Diklatsar tersebut ditutup oleh Bambang Heru, yang mewakili Ketua PMI Kota Pekalongan. Hadir juga dalam penutupan kegiatan tersebut Kepala Desa Kemiri Barat dan Kepala MA Darussalam. (Falah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar