Senin, 29 Juli 2013

Bukber 2013

BUKBER PMI KOTA PEKALONGAN

Dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan keakraban seluruh unsur PMI Kota pekalongan, diadakan acara buka bersama. Acara diselengarakan pada 29 Juli 2013 mulai pukul 5 sore dihadiri pengurus, ketua markas, direktur UDD, KSR dan TSR PMI. Dalam sambutannya ketua PMI mengucapkan selamat berpuasa  dan tradisi bukber minimal sekali tetap dilaksanakan.  Ucapan terimakasih juga diberikan pada segenap pengurus, markas dan UDD, KSR dan TSR atas kegiatan sosial kepalangmerahan yang telah dilakukan. Menyambut pemudik tahun ini, PMI Kota pekalongan berkoordinasi dengan stakeholder turut berperan dengan menyiapkan 4 titik pos PP, yaitu stasiun KA, Hypermart, Ramayana dan Brimob. Pos ini mendukung pos THR dan terminal bus yang disiapkan oleh dinas Kesehatan.  Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 1 hingga 18 Agustus 2013. Ketua PMI juga menekankan pentingnya pencatatan dan pelaporan kegiatan / tindakan yang dilakukan petugas.  Selain itu obat-obatan yang dibantu dinas kesehatan agar dapat dimanfaatkan PMI dalam menunjang kegiatan.
Dalam acara bukber ini turut diisi tausiah oleh Bapak H.Suparto M.Pd. Dalam Kultumnya beliau mengingatkan hadirin akan amal utama di bulan ramadhan sebagaimana dijalankan Rosulullah, yaitu :
  1. Ketika ramadhan tiba memperbanyak sedekah. Dengan sedekah bukan berarti harta akan hilang, malah akan berlipat sesuai tuntunan Al-Quran
  2. Mempelajari Al Quran. Mempelajari silakan dapat dari tingkat membaca, menghafal, memahami kandungannya, mengamalkan, mengajarkan hingga Al Quran sebagai pedoman kehidupan seseorang.
  3. Bangun ditengah malam untuk sholat
  4. Iktikaf 10 hari terakhir sembari memperbanyak membaca Quran, tasbih, tahmid, yahlil dan sebagainya amalan.
Acara ditutup dengan berdoa bersama. Saat azan magrib tiba, kolak, roti dan teh hangat siap disambut. 
 
Ketua PMI dr.Dwi Heri Wibawa M.Kes memberikan sambutan acara Bukber PMI Kota Pekalongan

Pengurus, KSR, TSR, staf Markas dan UDD berkumpul bersama dalam acara Bukber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar