Minggu, 02 Desember 2012

AKSI HARI AIDS SEDUNIA TAHUN 2012 PMI KOTA PEKALONGAN




Jumat, 30 Nopember 2012 PMI Kota Pekalongan mengadakan aksi kampanye turun ke jalan dengan berbagi bunga, stiker, brosur dan leaflet. Aksi ini dilaksanakan dengan berkonsentrasi di 3 titik, yakni Depan Stasiun Pekalongan (Jln. Gajah Mada), Perempatan Ponolawen Kota Pekalongan, dan Perempatan Grogolan Kota Pekalongan.


65 orang anggota KSR dari PMI Kota Pekalongan dan perwakilan dari anggota KSR Unit PT (Universitas Pekalongan, STIMIK Widya Pratama Pekalongan, Akbid Harapan Ibu, STAIN Pekalongan, dan STIE Muhammmadiyah Pekalongan) melakukan aksi dari pukul 07.30 wib sampai dengan pukul 09.00 Wib.

Dilaksanakan tanggal ini dengan harapan masyarakat secara umum di wilayah Kota Pekalongan dapat tanggap lebih dini untuk mengantisipasi dan mengingatkan masyarakat untuk bisa menerima ODHA di dalam masyarakat, bukan dikucilkan. Tidak hanya itu, masyarakat yang melintasi wilayah tersebut, baik pegawai, sopir truk, kernet bus, pengendara motor diberikan pengetahuan kembali tentang HIV/AIDS melalui media leaflet dan brosur.

Tahun ini, aksi dari PMI Kota Pekalongan mengawali dari aksi-aksi yang dilakukan instansi lain dan telah berkoordinasi dengan instansi lain, sehingga adanya penumpukan terjadinya aksi di satu titik dapat diminimalisir.

Pesan kami untuk generasi muda (termasuk kami) sebagai penerus bangsa harus menghindarkan diri dari yang namanya pergaulan bebas agar tidak terjangkit virus mematikan ini. Karena AIDS dapat membunuh para penerus bangsa. (ZZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar