Kamis, 22 November 2012

PMI Kota Pekalongan mengikuti kegiatan PMR Teladan Tingkat Jawa tengah yang Pertama



Sambutan yang baik dari Tim Penilai PMI Provinsi Jawa tengah (Mbak Ifah, Mbak Wika, dan Mbak Murni) yang hadir pada Jumat, 28 September 2012 di SMP Negeri 08 Pekalongan.

Dalam Kesempatannya Mbak Ifah menyampaikan bahwa beliau senang sekali walaupun baru pertama kali mengajukan untuk mengikuti lomba ini namun sekolahnya sudah sangat siap. Mbak Ifah juga menyambut gembira kepada 3 presentator (Iefa, Rosa, dan Fara) yang mempresentasikan tentang "Pengurangan Resiko dengan Pendaur Ulangan Sampah"

SMP Negeri 8 Pekalongan adalah salah satu sekolah yang berada di wilayah bagian utara Kota Pekalongan, letaknya yang strategis untuk proses pembelajaran karena jauh dari pusat keramaian membuat kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tersebut menjadi optimal.

Oleh karena PMI Kota Pekalongan baru pertama kali mengajukan untuk mengikuti lomba ini, maka hal ini adalah pengalaman pertama dan sekaligus menjadi kegiatan awal untuk mengaktifkan kegiatan PMR di wilayah Kota Pekalongan.

Mbak Wika pada Kesempatan kesan pesannya menyampaikan hal yang tidak berbeda jauh, namun sebagai pembelajaran agar setiap anggota PMR hafal dengan Tri Bhakti PMR dan perlu adanya kecakapan setiap anggota PMR.
Hasil dari lomba ini PMI Kota Pekalongan ikut bangga, karena memperoleh juara II kategori B se-jawa Tengah. Patut disyukuri, pengalaman ini sebagai pelajaran bahwa kedepan butuh adanya persiapan yang lebih matang dengan adanya pengalaman pada tahun ini. (ZZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar