Selasa, 25 Juni 2013

KSR on Screen



BINCANG-BINCANG KSR Di TV KAMPUS

Masih banyaknya anggapan masyarakat bahwa PMI bertugas mengobati orang sakit dan tahu segala macam penyakit sepertinya melekat dalam benak masyarakat, terutama kalangan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Pekalongan. Oleh faktor tersebut, WpiTV (internet teve milik STIMIK Widya Pratama) mengundang perwakilan anggota KSR Unit STIMIK Widya Pratama dan KSR PMI Kota Pekalongan untuk mensosialisasikan eksistensi KSR PMI lewat acara Jenset (Jendela Sekolah Tinggi), acara tersebut berbentuk dialog atau talkshow.

Dialog ini dilaksanakan di studio WpiTV pada Sabtu, 9 Juni 2013 Pukul. 20.00 wib. “Durasi penyiaran satu jam digunakan untuk tanya jawab soal kegiatan KSR baik di kampus maupun di PMI Kota Pekalongan, kemudian beberapa angapan masyarakat tentang penanganan pertolongan pertama yang umumnya terjadi di masyarakat dan yang kurang tepat penanganannya.” ujar Wahyu Kusumo, Humas WpiTV.

Narasumber dalam acara tersebut adalah Nailiz Zahroh, perwakilan dari KSR PMI Kota Pekalongan dan M. Akhi Falakhi, perwakilan dari anggota KSR PMI Unit STIMIK Widya Pratama Kota Pekalongan. “Kesempatan besar ini kami gunakan sebaik-baiknya untuk memperkenalkan KSR PMI di mata masyarakat, baik masyarakat kampus maupun luar kampus” Ujar Nailiz. Ungkapan senada juga disampaikan Akhi Falakhi, ia juga menyampaikan “Masih banyak mahasiswa yang menganggap bahwa KSR adalah yang tahu segala tentang penanganan luka, oleh karena itu kami menegaskan bahwa kami hanya sebagai penolong pertama, untuk menyelamatkan jiwa sebelum dibawa ke rumah sakit”. Meski sebagai penolong pertama, KSR dilatih menjadi penolong yang tanggap. Banyak ilmu yang didapat dalam pelatihan KSR.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat yang terdorong hatinya untuk menjadi relawan PMI dapat bergabung baik lewat kampus bagi mahasiswa maupun ke PMI Kota Pekalongan, bagi masyarakat sekitar Kota Pekalongan.” Lanjut Nailiz. “Tidak hanya itu, masyarakat juga mengetahui tentang penanganan kecelakaan seperti terkena luka bakar, gigi putus, diare, dan bengkak akibat terbentur dapat ditangani dengan tepat dan tidak salah kaprah” Akhi Falakhi menambahkan. “Acara tersebut setelah melewati tahap editing dan finishing akan ditampilkan di http://wpitv.stmik-wp.ac.id/” pungkas Wahyu. (ZZ)
 
KSR Nailiz dan Falah berbincang dengan crew TV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar