Senin, 19 Mei 2014

PEMILIHAN KETUA KSR BARU

Rifqy, sapaan akrab dari anggota KSR PMI Kota Pekalongan yang punya nama lengkap Rifqy Bakhtiar Rifa’i, terpilih menjadi Ketua KSR menggantikan Nailiz. Kamis, 15 Mei 2014. Pemilihan diadakan di aula PMI Kota Pekalongan. “Terimakasih atas pilihan teman-teman kepada saya, saya kaget dengan jumlah suara ini.” Ujar Rifqy ketika diminta untuk memberikan kata-kata setelah hasil suara usai.

Mahasiswa STIMIK Widya Pratama (WP) Pekalongan tersebut mendapat suara terbanyak dari calon lainnya yakni Jimmy Scorpianto dan Fanita Widriani. Mengusung tema Menjadi Relawan yang Profesional, Tanggap, dan Dicintai Masyarakat, 21 anggota KSR yang hadir memilih calon ketua yang sesuai dengan syarat antara lain Berketuhanan Yang Maha Esa, sudah menyelesaikan pendidikan dasar KSR 120 jam, pernah menjadi pengurus/terlibat aktif dalam KSR di Kota Pekalongan, mempunyai kemampuan manajerial yang baik, sehat jasmani dan rohani, dan tidak sedang menjabat sebagai ketua di organisasi lain.


Sejak bergabung dengan KSR Unit STIMIK WP, dia aktif baik di kegiatan unitnya maupun di PMI Kota Pekalongan, termasuk ketika banjir awal tahun 2014 kemarin, dia dipercaya membantu urusan administrasi dan distribusi logistik. “Selamat, aku percaya Rifqy mampu mengemban tanggungjawab ini. Aku ingat ketika banjir, Rifqy bertanggung jawab sepenuhnya dengan logistik, sampai-sampai tidak mau disuruh tidur kalau pekerjaannya belum selesai.” Ungkap Naily, salah satu Relawan yang memilih dia sebagai ketua.

Kepala Markas PMI Kota Pekalongan, Imron Rosyadi juga menyampaikan ucapan selamat kepada Rifqy dan berpesan agar tidak segan untuk bertanya apabila ada hal-hal yang belum dimengerti. Di akhir acara Nailiz berpesan “Menjadi pemimpin itu tidaklah semudah membalikkan tangan, namun apabila punya niat yang ikhlas, mau belajar dan dapat bekerjasama dengan anggota, selalu ada kata semangat untuk kemanusiaan. Selamat atas terpilihnya Rifqy.” (ZZ)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar