Jumat, 08 Maret 2013

PELATIHAN PEMBINA PMR SE-KOTA PEKALONGAN


Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya pembina PMR di Kota Pekalongan, PMI Kota Pekalongan mengadakan kegiatan Pelatihan Pembina PMR. Kegiatan yang diikuti oleh 45 Peserta dari pembina PMR Unit Mula, Madya, Wira yang ada di wilayah Kota Pekalongan ini dimulai pada 8 Maret 2013 sampai 10 Maret 2013. Kegiatan dilaksanakan di Aula kantor eks. UPTD Pendidikan Pekalongan Utara.

“Pelatihan ini tidak hanya untuk memenuhi program kerja dari PMI Kota Pekalongan saja, namun peserta diharapkan untuk benar-benar jadi Pembina PMR sekaligus sebagai ujung tombak dari Pembina/Fasilitator PMR yang ada di sekolah masing-masing” hal ini disampaikan oleh Ibu Balqis Di’ab, Dewan kehormatan PMI Kota Pekalongan juga Ibu Walikota Pekalongan ketika membuka pelatihan ini. Tidak hanya dukungan semangat yang diberikan, namun dukungan riil dalam bentuk buku catatan dengan sampul batik juga diberikan kepada peserta dan panitia sebagai sarana pendukung tercapainya tujuan pelatihan.

Pembina PMR yang mengikuti pelatihan ini diharapkan agar dapat mengambil peran yang lebih besar dalam pengembangan PMR dan menjadi jembatan penghubung pengembangan Sumber Daya Relawan/PMR dengan PMI Kota Pekalongan. Dalam tiga hari ini juga diharapkan peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar dapat mensosialisasikan materi yang diterima pada anak didik di sekolah/tempat yang mengutus masing-masing. Seperti yang disampaikan Ketua PMI Kota Pekalongan, dr. Dwi Heri Wibawa, M.Kes.

Hari pertama pelatihan diisi oleh Mbak Wuri Widiyanti dan Mbak Wiwik, fasilitator dari PMI Provinsi Jawa Tengah, meliputi Kepalangmerahan, HPI, dan PP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar